Incar Investor Saham Baru, BEI Buka Kantor Perwakilan di Bandung

Bandung - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka kantor perwakilan di Bandung. Peresmian dilakukan oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di Ballroom Hotel Hyatt Regency Bandung Jalan Sumatera, Jumat (6/9/2013) malam.

Direktur Pengembangan BEI Frederica Widyasari Dewi menuturkan, BEI membuka kantor perwakilan di Bandung karena Bandung merupakan daerah yang potensial bagi para calon investor maupun emiten.


"Bandung menempati posisi ketiga daerah potensial setelah Jakarta dan Jatim. Dengan kegiatan yang lebih intensif lagi, maka akan makin banyak yang menjadi investor di pasar modal," ujar wanita yang akrab disapa Kiki ini dalam sambutannya.


Kiki menuturkan, pasar modal saat ini berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Makin banyak perusahaan yang mencari pendanaan di pasar modal untuk meningkatkan kinerjanya dan berdampak pada pajak yang makin bear.


Selain itu, keberadaan kantor perwakilan BEI di Bandung ini diharapkan akan membantu masyarakat untuk mengenal dan mengetahui lebih dalam soal investasi pasar modal. "Seperti apa investasi pasar modal yang betul. Karena sekarang ini makin banyak modus penipuan investasi. Hal-hal itu ada di sekitar kita. Karena itu sosialisasi akan memberi manfaat edukasi masyarakat Jabar," katanya.


Peresmian BEI Perwakilan Bandung ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub Jabar Deddy Mizwar yang diikuti dengan pemukulan gong. Dalam pidatonya, Deddy Mizwar berharap agar kehadiran kantor perwakilan BEI di Bandung bisa menyemarakan kegiatan ekonomi dan investasi di Jabar.


"Akan makin banyak perusahaan yang go public, mencatatkan saham di BEI menjadi kebanggaan bagi kami," tutur Deddy Mizwar.


Keberadaan BEI di Bandung pun akan memudahkan akses bagi para calon investor dan perusahaan untuk berinvestasi.


"Dengan pembukaan kantor perwakilan di Jabar khususnya Bandung, diharapkan akan mmepermudah akses investor pasar modal di Jabar. Diharapkan ini dapat jadi trigger perusahaan lain untuk go public sehingga meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Jabar," jelasnya.


(tya/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!