Ayo Serbu! Great Sale Pasar Modal Sudah Dimulai

Jakarta - Terus anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjadi kesempatan yang baik untuk investor bisa masuk berinvestasi ke bursa saham. Investor bisa menjaring saham-saham unggulan yang sudah murah.

Menurut Perencana Keuangan Aidil Akbar, investor disarankan mulai masuk ke pasar saham saat harga-harga saham murah seperti saat ini.


"Bagus dong, saya suka merah, ibaratnya kalau di mal ada Jakarta Great Sale, nah ini ada Bursa Great Sale. Kapan lagi bisa beli saham di harga murah," ujar dia saat acara Seminar dengan tema 'Kiat Investasi Cerdas di Tengah Turbulensi Ekonomi‪‬', di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (3/9/2013).


Dia menjelaskan, untuk bisa masuk ke pasar saham tidak perlu menunggu harga saham terperosok. Kondisi saat ini merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi.


"Tidak perlu harus nunggu harga saham anjlok banget, tidak perlu menunggu bottom. Yang penting bisa rutin tiap bulan masukan Rp 200.000, Rp 500.000. Kalau kita masukan Rp 500.000 sekarang, besok market jeblok lagi 5%, yang hilang kan cuma 5% dari Rp 200.000, paling cuma Rp 10.000 ruginya," ujar dia.


Aidil menambahkan, posisi beli sangat disarankan ketika market dalam kondisi saat ini. Namun, kata dia, yang paling penting adalah mulailah investasi sedini mungkin agar tidak terlambat.


"Kita tidak akan pernah tahu market akan seperti apa, yang penting secepat mungkin kita mulai invest, lebih cepat lebih baik," katanya.


(drk/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!