Pengusaha: Walau Banjir Kita Merasa Masih Bisa Bekerja

Jakarta -Karena banjir menggenang sejumlah wilayah di Jakarta, aktifitas industri agak sedikit terganggu. Sejumlah buruh memutuskan untuk tidak bekerja karena rumah dan akses menuju tempatnya bekerja kebanjiran.

"Karyawan kita banyak sekali yang nggak masuk karena rumahnya sedang banjir," kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi kepada detikFinance, Minggu (19/1/2014).


Sofjan menegaskan, dengan tidak masuknya karyawan tersebut otomatis aktifitas industri di sejumlah kawasan industi menjadi sedikit terganggu. Dia khawatir kondisi ini akan terus berlangsung lebih lama lagi.


"Kita jadi was-was. Makin hari makin parah, saya jadi khawatir," ucap Sofjan.


Meski demikian, Sofjan mengatakan, sejumlah perusahaan sudah mengantisipasi kondisi ini. Mesin-mesin produksi sudah diamankan ke tempat yang relatif lebih tinggi agar aman dari genangan.


Masih menurut Sofjan, meski sedikit terganggu, belum ada perusahaan atau idustri yang tutup sementara karena kebanjiran. Mereka masih menjalankan usahanya meski dengan kapasitas produksi yang diturunkan.


"Sementara belum ada yang tutup. Kita merasa masih bisa bekerja," tutupnya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!