Pengusaha Kumpul Bareng Menko Indroyono, Bahas Cita-cita Jokowi

Jakarta -Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggelar diskusi terkait pengembangan industri kelautan dan perikanan. Acara ini dihadiri oleh Menko Maritim, Indroyono Soesilo.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayatno mengatakan, diskusi ini membahas peluang dan tantangan membangkitkan industri berbasis kelautan dan perikanan.


"Maksudnya acara ini digelar adalah untuk membahas perihal upaya mencapai cita-cita Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Yugi membuka acara di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta, Senin (6/4/2015).


Peserta diskusi sebagian besar adalah pelaku usaha di sektor kelauran. Indroyono rencananya akan memaparkan sejumlah program pemerintah yang bisa didukung oleh sektor industri.


"Nanti Pak Menko (Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo)‎ akan memaparkan program-program pemerintah di sektor kemaritiman," sebutnya.


Hadir dalam acara ini Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perwakilan Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri‎.





(dna/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com