Ahok Tegur Bakrieland Soal Proyek di Epicentrum Kuningan

Jakarta - PT Bakrieland Development Tbk termasuk dalam salah satu pengembang besar di Jakarta yang belum juga memenuhi kewajiban fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di proyeknya. Misalnya proyek mereka yang berlokasi di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, sehingga membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) marah.

"Epicentrum ada masalah lagi sendiri deh," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (12/6/2013)


Ahok mengakui masalah disiplin dan penyimpangan penggunaan lahan di DKI Jakarta sudah menjadi masalah sejak 30-40 tahun lalu. Ia optimistis masalah tersebut satu per satu bisa diselesaikan.


Mantan anggota DPR ini juga mengaku sudah secara langsung menekan pihak Bakrieland untuk menyelesaikan kewajibannya di lokasi Epicentrum, Kuningan. Bahkan Ahok sudah melayangkan surat teguran kepada pihak manajemen Bakrieland.


"Kita udah tekan. Udah tekan. Kita udah tau dia jual ke orang. Kita tekan. Makanya kalau nggak mau bayar kita mau ini. Kita udah kirim surat kok. Pak Gubernur (Jokowi) kan orangnya sabar, nggak kayak saya. Dia kirim surat, tunggu dulu 2 bulan. Kemarin beliau udah mulai marah kan?," katanya.


(hen/dru)