Harga Jengkol Mahal, Gita Wirjawan: Saya Baru Dengar Tapi Istri Saya Suka

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengomentari soal tingginya harga jengkol belakangan ini yang mencapai Rp 50 ribu per kg, bahkan lebih mahal dari harga atam.

Gita mengaku tidak tahu harga jengkol mencapai Rp 50 ribu per kg. "Saya baru dengar tuh," kata Gita saat ditemui di kantornya, Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).


Menanggapi hal itu, Gita mengaku akan langsung meninjau ke Cianjur yang saat ini harga jengkol di sana sudah menembus angka Rp 50 ribu per kg.


"Ya nanti saya akan cek ke sana (Cianjur) minggu ini. Kalau yang jengkol harus ke Cianjur. Istri saya juga suka sama jengkol," katanya.


Seperti diketahui, belakangan ini Gita getol melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai lokasi. Hal itu diindikasikan sebagai pencitraan.


"Masa ngurusin jengkol dibilang pencitraan. Itu kan sudah sampai Rp 50 ribu, itu sudah urusan dalam negeri," ujarnya.


(dnl/dnl)