Penumpang Citilink Bisa Beli Tiket Lewat PT Pos dengan Bantuan Citibank

Jakarta - Maskapai Citilink mempermudah calon penumpang untuk memperoleh tiket. Menggandeng PT Pos Indonesia (Persero), calon penumpang Citilink kini bisa membayar dan membeli tiket di seluruh kantor cabang dan gerai milik Pos Indonesia dengan bantuan Citibank.

Nantinya, sistem transaksi ini didukung oleh bantuan sistem pembayaran Citi Indonesia (Citibank). Direktur Utama Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk mempermudah penumpang Citilink dalam melakukan pembayaran tiket. Hal lainnya, kerjasama ini bisa mendongkrak kinerja Citilinik sebagai salah satu maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) ternama di Indonesia.


"Kami melihat bahwa masih dibutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM mengingat kami memiliki jangkuan hingga Indonesia Timur," kata Arif di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Selasa (4/6/2013).


Arif menjelaskan, nantinya Citi Indonesia membantu Citilink dalam proses pengelolaan dan penerimaan dana masuk dilengkapi dengan laporan yang terinci. Setelah menerima pembayaran dari penumpang Citilink, Pos Indonesia akan melakukan proses konfirmasi pembayaran secara real time dan online kemudian digunakan Citilink untuk menerbitkan tiket penumpang pada saat itu juga.


"Ini merupakan salah satu upaya kita sebagai pemain baru untuk menggaet penumpang. Untuk mengembangkannya kita perlu distribusi channel yang luas, seperti Pos Indonesia," pungkasnya.


(feb/dru)