Hindari Liburan ke Nusa Dua Bali Awal Oktober 2013, Kenapa?

Jakarta - Bagi Anda yang ingin mengunjungi Bali, terutama di kawasan Nusa Dua, hindari kawasan tersebut pada awal Oktober 2013. Hal ini terkait akan digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) akan berlangsung 1-8 Oktober 2013 di Nusa Dua, Bali.

Executive Director APEC CEO Summit Sudirman Said mengatakan bagi yang ingin berkunjung ke Nusa Dua, Bali pada tanggal tersebut, diharapkan ditunda untuk sementara waktu karena menyangkut kemudahan akses menuju kawasan Nusa Dua, terkait pengamanan APEC.


"Jangan ke Bali di tanggal 1-8 Oktober 2013, apalagi Nusa Dua. Akan ribet, susah. Akan ada acara besar-besaran," kata Executive Director APEC CEO Summit Sudirman Said saat acara sosialisasi APEC, di Graha Mitra, Jakarta, Selasa (4/6/2013).


Ia menyebutkan, acara tersebut akan dihadiri 21 presiden masing-masing negara peserta APEC dan sedikitnya 1.200 CEO dari dalam dan luar negeri, diantaranya 250 CEO dari Indonesia.


"Ini akan hadir 1.200 CEO, 21 presiden dan akan ada pengamanan ketat, karena sangat banyak jumlahnya sebagian parkir di Surabaya, Lombok, Bali, atau ke Madura. Kita koordinasi dengan pemerintah akan sama-sama ke Bali untuk sterilisasi," ujarnya.


Terkait hal itu, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk melakukan sterilisasi di daerah-daerah yang masuk kawasan APEC.


"Untuk sterilisasi kita koordinasi dengan pemerintah sama-sama lihat kondisi ke Bali," katanya.


(hen/hen)