433 Gardu Dimatikan, Ini Wilayah Jakarta yang Masih Padam Listrik

Jakarta -Mengingat curah hujan di ibu kota yang masih tinggi dan demi keamanan masyarakat, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi.

Status pada pukul 08.00 WIB Sabtu pagi ini masih terdapat 433 gardu distribusi yang dipadamkan di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, dan Pondok Kopi.


"Kami mengharap pengertian dan kesabaran masyarakat yang wilayahnya terkena dampak pemadaman. Upaya ini dilakukan untuk alasan keselamatan masyarakat sendiri. PLN akan kembali mengalirkan listrik apabila keadaan rumah pelanggan, sekitar rumah pelanggan, maupun gardu distribusi sudah benar-benar kering dan siap dialiri listrik," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino dalam keterangan tertulis, Minggu (18/1/2014).


Jumlah gardu yang padam ini menurun dari posisi sebelumnya 516 gardu pada pukul 09.00 WIB Sabtu pagi, namun lebih banyak dari jumlah Sabtu malam yang hanya 309 gardu dan pukul 22.00 WIB semalam yang 286 gardu.


"Ada beberapa (gardu) yang sudah normal, tapi ada yang bertambah kembali tergantung di wilayah baru yang terendam," kata Roxy.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!