MS Hidayat Resmikan Pembangunan Pabrik Bir Tanpa Alkohol

Mojokerto -Menteri Perindustrian MS Hidayat meresmikan pembangunan pabrik bir tanpa alkohol di Desa Sampang Agung, Kecamatan Kuthorejo, Mojokerto, Jumat (17/1/2014). Hidayat akan meletakkan batu pertama pembangunan pabrik milik PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) tersebut, sebagai tanda dimulainya pembangunan pabrik.

MLBI selama ini dikenal sebagai produsen minuman beralkohol. Namun awal tahun 2014 ini, pabrik yang terkenal dengan produk Bir Bintangnya itu, akan meningkatkan kapasitas produksi untuk minuman tanpa alkohol.


"Pembangunan pabrik baru ini untuk menambah kapasitas produksi minuman non alkohol. Ini untuk memenuhi permintaan pasar lokal maupun mancanegara yang semakin tinggi," jelas Cosmas Batubara, Presiden Komisaris PT MBI kepada detikcom.


Hidayat tiba di lokasi pembangunan pabrik sekitar pukul 10.10 WIB. Menperin didampingi oleh jajaran komisari dan Direksi PT MLBI, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar, serta perwakilan Pemkab Mojokerto.


Dalam acara itu, Menperin akan meletakkan batu pertama, sebagai tanda peresmian pembangunan pabrik minuman non alkohol milik PT MLBI.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!