Kiwoom Securities: Pasar Mixed Negatif

Jakarta -Pasar Mixed Negatif. Bursa dunia dalam tren pelemahan dapat mempengaruhi sentimen di akhir minggu ini. IHSG terkoreksi setelah gagal bertahan di sekitar diagonal resistancenya kemarin. Terbentuknya pola dark cloud cover juga masih memberi sinyal yang negatif. Maka, kami memperkirakan IHSG akan bergerak mixed di kisaran negatif hari ini.

ASII – Penjualan mobil 2013


PT Astra Intarnational (ASII) menjual 654,558 unit mobil sepanjang tahun 2013 atau meningkat 8.15% dibandingkan dengan tahun 2012 sebesar 605,191 unit. Penjualan ASII lebih lambat dari pertumbuhan industri, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil nasional tumbuh 10.18%Yoy di tahun lalu yang mencapai 1,229 juta unit. Namun, ASII masih menguasai pangsa pasar sebesar 53% dengan penjualan yang didukung oleh merek Toyota sebanyak 434,854 unit dan merek Daihatsu sebanyak 185,942 unit.


ASMI – Diakuisisi Grup Kresna


Grup Kresna melalui PT Mega Inti Suptra (MIS) resmi mengambil alih 51% saham PT Asuransi Mitra Maparya (ASMI) dari Grup Kalbe dengan nilai transaksi akuisisi perusahaan sekitar Rp 200 Miliar. MIS membeli saham sebanyak 708.33 juta lembar saham ASMI yang dimiliki oleh PT Griyainsani Cakrasadaya dan 36,875 lembar saham milik PT Arya Mitra dengan harga penawaran umum perdana Rp 270 per saham. Grup Kresna mengungkapkan tidak akan mengubah fokus bisnis asuransi ASMI. Tahun ini, ASMI berencana melakukan strategi penetrasi pasar dengan membuka kantor cabang baru di Pontianak, Kalimantan Barat dan satu kota di kawasan timur Indonesia.


CANI – Rencana kerja


PT Capitol Nusantara Indonesia (CANI) menargetkan perolehan kontrak baru senilai US$ 10-15 Juta dari perusahaan migas lepas pantai seiring dengan ketentuan Pemerintah terkait kewajiban meningkatkan produksi migas dalam negri. CANI merupakan perusahaan offshore marine support seperti mengurus jangkar, pemadam kebakaran, serta menyediakan tempat tinggal pekerja rig lepas pantai. CANI juga mengerjakan proyek reklamasi dalam proyek milik Agung Sedayu di Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara).


TALF – Relisting


PT Tunas Alfin (TALF) akan melakukan pencatatan saham kembali (relisting) pada perdagangan hari ini Jumat, 17 Januari 2014. Rencananya perseroan akan mencatatkan maksimal 270 Juta lembar saham dengan jumlah pemegang saham sekitar 800 pihak. TALF menetapkan harga penawaran umum saham perdana sebesar Rp 395 per saham. Dengan demikian TALF menargetkan memperoleh dana IPO sebesar Rp 106.65 Miliar.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!