Jakarta Kebanjiran, Pasokan Air Minum Galon dan Gas Aman Terkendali

Jakarta -Banjir menggenangi sebagian wilayah Jakarta. Beberapa ruas jalan lumpuh mengakibatkan distribusi air galon dan gas elpiji sempat terhambat namun pasokan masih aman.

Salah satu penjual air galon di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Brewok mengatakan hingga saaat ini pasokan air galon masih belum begitu terpengaruh oleh kondisi banjir di Jakarta. Setiap hari menurutnya pasokan masih aman seperti biasanya.


"Pasokan masih aman. Nggak ada perubahan, sama kayak biasanya saja," kata Brewok kepada detikFinance. Minggu (19/1/2014)


Dijelaskannya, dirinya merupakan agen kecil penjual air minum galon. Setiap harinya dia mendapat pasokan setidaknya 30 air minum galon dari agen besar di daerah Buncit Jakarta Selatan.


"Di sananya (agen besar) juga aman, banyak. Mau minta berapa juga dikasih (diberi)," tambahnya.


Selain air minum galon, pasokan gas elpiji pun aman. Masih di kawasan Mampang Prapatan, agen gas elpiji berjualan normal seperti biasanya. Paijo, seorang agen mengatakan pasokan gas masih aman.


"Aman terkendali. Pasokan aman," tegas Paijo.


Paijo mengisi gas yang dijualnya di stasiun pengisian di kawasan Ancol, yang mana beberapa kawasan di daerah tersebut tergenang. Termasuk sejumlah ruas yang dilalui.


"Cuma agak macet saja karena banjir. Kemarin macet sampai 4 jam. Tapi pasokan masih aman," tegasnya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!