Selain Untuk Nonton Wanita Telanjang, Bitcoin Bisa Buat Nonton NBA

San Fransisco -Penggunaan uang virtual Bitcoin makin meluas. Kali ini, sebuah klub basket Amerika Serikat (AS) yang mengikuti kompetisi NBA yaitu Sacramento Kings, akan menerima pembayaran tiket pertandingan dengan Bitcoin. Ini merupakan yang pertama kali, sebuah klub olahraga menerima Bitcoin untuk transaksi tiket pertandingan.

Selain untuk membeli tiket pertandingan, para fans atau penggemar Sacramento Kings juga bisa membeli merchandise klub tersebut dengan Bitcoin mulai 1 Maret 2014 nanti. Langkah Saramento Kings ini dilakukan karena keinginan pemilik klub yaitu Vivek Ranadive, agar penggunaan tekonologi bisa meningkatkan pendapatan.


"Dengan BitPay (alat penerima pembayaran Bitcoin), kami bisa mengimplementasikan teknologi yang membolehkan fans kami membeli tiket atau merchandise tanpa mengeluarkan dompet," kata Ranadive, pemilik klub yang berbasis di Sacramenti, California ini seperti dilansir dari AFP, Jumat (17/1/2014).


Saat ini 1 Bitcoin nilainya sekitar US$ 930 atau Rp 9,3 juta. Penggunaan Bitcoin memang sudah sangat luas termasuk untuk transaksi ilegal seperti pembelian senjata hingga menonton wanita telanjang.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!