Incar Rp 15 Triliun, ADHI Bangun 5 Hotel dari Bekasi Sampai Medan

Jakarta -PT Adhi Karya Tbk (ADHI) terus menggenjot kenaikan pendapatan di tahun ini dengan target mencapai Rp 15 triliun. Angka ini jauh lebih tinggi dari total pendapatan perseroan di tahun 2013 yang hanya Rp 10 triliun.

Kenaikan pendapatan ini juga dibarengi dengan target naiknya laba bersih tahun ini yang ditargetkan bisa di angka Rp 600 miliar atau lebih tinggi dari perolehan laba bersih di tahun 2013 yang hanya Rp 407 miliar.


Direktur Utama Kiswodarmawan mengatakan, untuk mencapai target pendapatan tersebut, perseroan saat ini tengah menggarap beberapa proyek, diantaranya pembangunan 5 hotel yang tersebar di Blok M, Bekasi, Semarang, Surabaya, dan Medan.


"Kita lagi bangun beberapa proyek tahun ini. Ada juga yang bisa beroperasi tahun ini," ujar Kiswo kepada detikFinance di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/1/2014).


Kiswo menyebutkan, untuk pembangunan 5 hotel tersebut, perseroan telah merogoh kocek sedikitnya Rp 150 miliar untuk masing-masing hotel. Dananya 30% diambil dari kas perseroan, sementara 70% diperoleh dari pinjaman perbankan.


"Investasi per hotel Rp 150 miliar, 30 persen kas, sisanya perbankan 70 persen, ada dari beberapa perbankan salah satunya Mandiri," ujar dia.


Dia merinci, untuk pembangunan hotel di Blok M, perseroan telah menyediakan lahan seluas 4000 meter persegi. Hotel bintang 4 ini dinamai Grand Dhika dengan jumlah kamar 253 unit.Next


(drk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!