Tunas Alfin Kembali Jual Sahamnya di Bursa Mulai Besok

Jakarta -Produsen kemasan PT Tunas Alfin Tbk (TALF) siap melakukan pencatatan saham kembali (relisting) pada perdagangan Jumat besok. Perseroan bakal mencatatkan sahamnya kembali setelah memenuhi sejumlah persyaratan.

"Setelah memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan, saham TALF siap listing kembali di Bursa hari Jumat," kata Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/1/2014).


Hoesen menyebutkan, sebelumnya rencana Tunas Alfin melakukan relisting terhambat terkait kelengkapan dokumen yang belum terpenuhi.


Dokumen-dokumen yang dimaksud antara lain terkait penjelasan saham terbaru, jumlah dan harga saham yang dicatatkan.


"Tunas Alfin menyampaikan akan ada sekitar 800 pihak. Artinya, Tunas Alfin siap listing besok di Papan Pengembangan. Kami sih menilai Perusahaan ini sih bagus, jadi kami mengizinkan Tunas Alfin untuk listing kembali di Bursa besok," jelasnya.


Perseroan menetapkan harga penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di harga Rp 395 per saham. Adapun jumlah saham yang akan dilepas sebanyak 270 juta saham dengan incaran dana segar sebesar Rp 106,65 miliar.


Perseroan juga telah menunjuk PT UOB Kay Hian Securities selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter). Setelah memperoleh pra efektif 31 Desember 2013 lalu, Tunas Alfin menggelar masa penawaran mulai 3 Januari hingga 9 Januari 2014. Perseroan akan mencatatkan sahamnya kembali (relisting) di Bursa pada tanggal 17 Januari 2014.Next


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!