Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok Tak Terganggu Aksi Demo SP Pelindo II

Jakarta -Pihak PT Pelindo II (Persero) menegaskan aktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hari ini tetap berjalan normal. Meski ada aksi demo dan mogok dari serikat pekerja (SP) Pelindo II di kantor perseroan.

Pelaksana Tugas Sekretaris Perusahaan Pelindo II Rima Novianti mengatakan aksi mogok serikat pekerja berlangsung mulai hari ini yakni dari tanggal 16-17 Januari 2014. Ia menegaskan aktivitas pelabuhan tetap berjalan normal alias tak terganggu.


"Mogok serikat pekerja nggak mempengaruhi aktivitas pelabuhan. Karyawan tetap bekerja. Di CCTV terpantau lancar," jelasnya kepada detikFinance Kamis (16/1/2014).


Rima juga mengakui kemarin (15/1/2014) di kawasan luar Pelabuhan Tanjung Priok sempat dilanda aksi bentrokan antara aparat keamanan internal pelabuhan dengan warga di sekitar pelabuhan. Kejadian ini bukan terkait aksi mogok serikat pekerja Pelindo II.


"Kalau bentrok kan kemarin terjadi di luar area pelabuhan. Tapi pelabuhan berjalan normal dan nggak terpengaruh. Kita dibantu petugas KP3 Pelabuhan (polisi) untuk mengamankan area pelabuhan," katanya.


Pelabuhan yang dikelola perseroan menurutnya fasilitas vital yang tidak boleh terhenti untuk memberikan pelayanan kepada publik.


Oleh sebab itu, 12 kantor pelabuhan yang dikelola Pelindo II serta seluruh operator terminal yang berada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yaitu JICT, TPK Koja, dan MTI berkomitmen untuk beroperasi memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan setiap hari selama 24 jam.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!