Para Pengusaha Kota Changsha China Tertarik Tanam Modal di RI

Jakarta -Para pengusaha Kota Changsha, Provinsi Hunan tertarik berinvestasi di Indonesia. Pengusaha Changsha melihat Indonesia sebagai salah satu negara makmur di ASEAN yang menjadi tujuan investasi dan perdagangan.

Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Changsha Zhang Yingchun seperti yang dilaporkan Kedutaan Besar Indonesia untuk China dan Mongolia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/1/2014)


Selama ini tercatat nilai investasi sekitar 30 pengusaha Kota Changsha di Indonesia sebesar RMB 800 juta (sekitar US$ 133 juta).


Salah satu perusahaan besar kota Changsha terkemuka adalah Sany Group, perusahaan global yang bergerak dalam industri alat berat dan mesin konstruksi dengan berbagai macam produk, di antaranya berupa mesin pencetak beton, ekskavator, truk dengan alat konstruksi, alat konstruksi jalan raya, konstruksi gedung, pengeboran, mesin pengangkut container pelabuhan, crane, dan turbin angin.


Sany Group telah menanamkan investasinya senilai US$ 200 juta di kawasan industri Karawang, Jawa Barat, Indonesia.


Seperti diketahui China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) provinsi Hunan bekerjasama dengan KBRI Beijing telah mengambil inisiatif menyelenggarakan kegiatan promosi investasi di Indonesia yang bertema "Walking into Indonesia: Investment and Trade Matching Meeting".


Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2014 di kota Changsha dan dihadiri oleh 150 orang yang mewakili pengusaha besar dan menengah. Next


(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!