Ini Wilayah Jakarta yang Padam Listrik Gara-gara Banjir

Jakarta -PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih memutus aliran listrik di 309 gardu yang tersebar di Jabodetabek karena curah hujan yang masih tinggi. Gardu-gardu ini dimatikan demi keamanan masyarakat.

Hingga Sabtu malam kemarin masih terdapat 309 gardu distribusi yang dipadamkan di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Lenteng Agung, Bandengan, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, Pondok Kopi dan Pondok Gede.


Jumlah ini menurun dari posisi sebelumnya 516 gardu pada pukul 09.00 WIB Sabtu pagi. PLN masih terus memantau perkembangan di lapangan melalui posko siaga banjir PLN.


"Kami mengharap pengertian dan kesabaran masyarakat yang wilayahnya terkena dampak pemadaman. Upaya ini dilakukan untuk alasan keselamatan masyarakat sendiri. PLN akan kembali mengalirkan listrik apabila keadaan rumah pelanggan, sekitar rumah pelanggan, maupun gardu distribusi sudah benar-benar kering dan siap dialiri listrik," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino dalam keterangan tertulis, Minggu (18/1/2014).


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!