Mantan Kurir yang Jadi Bos Ini Percaya Tak Ada yang Tak Mungkin di Dunia

Jakarta -Siapa yang tidak kenal band metal Metallica, Sepultura dan Ozzy Osbourne. Tahukah Anda, para personel grup band tersebut menggunakan aksesori buatan tangan orang Indonesia?

Ya, aksesori tersebut dibuat oleh Hedi Rusdian yang juga menjadi pembicara dalam acara Creativpreneur. Bagaimana awal kisahnya?


"Dulunya saya seorang kurir anter barang dari rumah ke rumah dan restoran. Saya ingin sekali bisa mandiri. Saya anaknya bandel dan tak bisa diatur," kata Hedi di lokasi acara talkshow Creativepreneur, di Hall Sency, Sabtu (18/1/2014).


Karena Hedi yang hobi juga mendengarkan musik metal maka terbesit pikiran untuk menjual aksesorinya. Alhasil, karena usahanya tersebut tak jarang band terkenal yang datang ke Fourspeed Metalwerks perusahaan milik Hedi.


"Band metal terkenal kalau datang ke Jakarta misalnya konser, selalu mampir ke tempat saya atau bertemu dengan saya di Jakarta. Tujuannya ya ingin melihat dan membeli aksesori buatan Fourspeed Metalwerks," tuturnya.


Awal jadi pengusaha, Hedi bercerita setiap orang haruslah menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kalau kita mulai perubahan kita pasti bisa. Intinya cintai karya anak Indonesia," tutur Hedi.


Satu lagi, sambung Hedi, jangan pernah menyerah ketika kegagalan datang. "Saya dulu ingin kuliah di ITB tapi tak pernah lolos. Akhirnya bisa juga di ITB ketika saya menjadi dosen tamu. Maka janganlah menyerah," ungkapnya.


Seperti diberitakan, hari ini Trans Event Production bersama El Paradiso Event Organizer menggelar even interactive talkshow yang mempertemukan para pengusaha muda sukses dengan para anak muda calon-calon entrepreneur. Creativepreneur ini disponsori langsung oleh PT Bank Mandiri Tbk.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!