AirAsia Juga Berencana Terbang dari Halim, Ini Dia Rutenya

Jakarta -Maskapai penerbangan AirAsia juga berencana mengalihkan sebagian penerbangannya dari bandara Soekarno-Hatta ke bandara Halim Perdanakusuma mulai Maret 2014. Rute mana saja yang akan dilayani AirAsia dari Halim?

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi mengatakan, untuk awalnya, rute penerbangan yang akan dilayani dari bandara Halim adalah Jakarta-Surabaya (PP) dan Jakarta-Medan (PP).


"Detilnya masih dalam persiapan, karena kami akan terbang mulai Maret di Halim. Sementara kami melayani dua kota saja," ujar Dharmadi kepada detikFinance, Kamis (9/1/2014).


Rencananya tidak akan ada pesawat AirAsia yang diparkir di Bandara Halim. Pesawat AirAsia hanya akan memberangkatkan dan menurunkan penumpang saja di bandara tersebut.


Dharmadi mengatakan, AirAsia akan membuka layanan check in tiket lewat telepon selular atau dengan sistem mobile. "Ada juga kios chekc in seperti di Soekarno-Hatta, tapi saat ini masih persiapan," ujar Dharmadi.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!