Bos Gobel Jadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Jakarta

Jakarta -Direktur Gobel International, Iskandarsyah Ramadhan Datau atau lebih akrab disapa Rama Datau resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Raya (HIPMI Jaya) masa bakti 2014-2017 menggantikan Andhika Anindyaguna.

Dalam Musyawarah Daerah XVBPD HIPMI Jaya yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center Sabtu (11/1/2014) hingga Minggu (12/1/2014), Rama mengalahkan para pesaingnya Rishi Wahab, Yuke Yurike, Pank Agung Pamungkas, dan Gernando Nainggolan.


Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Rama Datau mengatakan, keberadaan HIPMI Jaya sebagai inkubator usaha sangat penting untuk memperbesar semangat pengusaha muda Indonesia.


"Pengusaha muda Indonesia harus mampu jadi lokomotif ekonomi Indonesia khususnya dalam menghadapi persaingan global," ujarnya dalam acara Press Conference Pengumuman dan Perkenalan Ketua HIPMI Jaya yang baru di B & C Resto dan Bar Ratu Plaza, Jakarta, Minggu (12/1/2014).


Ia menyebutkan, musyawarah tersebut menyoroti dua prioritas utama yang memiliki dampak pada perekonomian di DKI Jakarta yaitu menjadikan HIPMI Jaya sebagai inkubator usaha di DKI Jakarta dan memperkuat HIPMI Jaya dalam menghadapi tantangan ekonomi global.


Untuk memperkuat peranan HIPMI Jaya untuk menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, Musyawarah Daerah XV memutuskan HIPMI Jaya untuk melakukan tiga hal. Ketiga program tersebut, antara lain:


Pertama, HIPMI Jaya perlu bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan untuk mensukseskan program penggunaan produk dalam negeri dan pengembangan ekonomi kreatif.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!