Chatib Basri : Anggaran SKK Migas Tidak Diblokir!

Jakarta -Anggaran operasional Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi Rp 1,8 triliun untuk tahun ini belum juga turun. Pemerintah membantah anggaran tersebut diblokir.

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menegaskan, belum turunnya anggaran SKK Migas adalah karena masih diproses di Kementerian Keuangan, dan tidak ada pemblokiran anggaran bagi SKK Migas.


"Lagi diproses di Kemenkeu, tidak ada istilah pemblokiran," tegas Askolani dalam pesan singkatnya kepada detikFinance ketika ditanya anggaran SKK Migas yang tidak kunjung turun, Jumat (10/1/2014).


Askolani menegaskan kembali, tidak ada penyebab khusus yang membuat anggaran SKK Migas tidak kunjung turun. Chatib memastikan anggaran SKK Migas akan segera turun dalam waktu yang tidak lama lagi.


"Tidak ada penyebab, wong sedang diproses, yang tentunya tidak pakai lama," ujar Askolani.


Sebelumnya, Seketaris SKK Migas Gde Pradyana mengungkapkan anggaran SKK Migas tahun ini belum turun.


"Kita tadi pagi datang ke Kementerian Keuangan bukan membahas revisi target produksi minyak, tetapi untuk berkonsultasi masalah anggaran SKK Migas," ujar Gde.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!