Ini Ragam Tanggapan Penumpang Soal Bandara Halim

Jakarta -Para penumpang yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma hari ini umumnya menanggapi positif soal Bandara Halim yang mulai melayani penerbangan komersil berjadwal. Warga di bagian selatan dan timur Jakarta merasa terbantu dengan keberadaan Bandara Halim.

Misalnya Bambang warga Cijantung, Jakarta Selatan mengaku nyaman mendarat di Halim. Alasannya, selain lebih dekat dari rumahnya, juga kondisi Halim yang relatif tak sepadat Soekarno-Hatta menjadi nilai tersendiri bagi dirinya.


"Lebih nyaman di Halim karena lebih dekat dari rumah, kalau di Soekarno-Hatta 2-3 jam sampai ke rumah pakai taksi, kalau di Halim 20-40 menit, sudah sampai rumah 20-45 menit naik angkot," katanya kepada detikFinance, Jumat (10/1/2014)


Bambang mengaku belum bisa memberikan masukan bagi pengelola Bandara Halim, terutama terkait fasilitas yang diberikan pengelola yaitu PT Angkasa Pura II. Namun sebagai pribadi, dirinya ketagihan mendarat atau terbang dari Halim karena faktor jarak yang dekat dari kediamannya.


"Saran belum ada, soalnya ini pertama kali turun di Halim jadi belum paham, jadi lain waktu kalau mau naik pesawat pilih di Halim saja karena lebih dekat," katanya.


Selain itu, penumpang lainnya bernama Ani mengaku senang bisa terbang melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Karena rumahnya berlokasi di Bekasi, Jawa Barat atau di timur Jakarta. Perjalanan ia dari rumah ke bandara cukup dekat ketimbang ke Soekarno-Hatta.


"Senang saya lewat Halim, lebih dekat dari rumah. Biasanya saya sudah di Bandara Soekarno-Hatta 3 jam sebelum keberangkatan ini hanya 2 jam," kata Ani.Next


(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!