Persiapan Rampung, Citilink Siap Mengudara dari Bandara Halim Besok

Jakarta -Anak usaha PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA), PT Citilink Indonesia siap melakukan penerbangan via Bandara Halim Perdanakusuma mulai 10 Januari 2014 besok. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan seperti persiapan check in, bagasi, ticketing, x-ray, maupun SDM.

"Kita sudah siapkan check in, semua sistem, ticketing, x-ray, bagasi, orang-orangnya juga sudah siap. Citilink siap 100 persen," ujar CEO Citilink M. Arif Wibowo saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (9/1/2014).


Dia mengatakan, pemindahan rute penerbangan ke Halim Perdanakusuma ini sebagai alternatif padatnya penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.


"Ini melanjutkan keputusan Kemenhub per 10 Januari akan membuka penerbangan Halim sebagai alternatif penerbangan," kata Arif.


Dalam persiapan tersebut, Arif menyebutkan, yang paling penting adalah penanganan terhadap penumpang. Menurutnya, ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu penumpang yang terkena jadwal maju mundur, yang ketinggalan connecting flight, dan salah bandara.


"Jadi semua kemungkinan-kemungkinan itu sudah diantisipasi," ucap dia.


Antisipasinya, Arif melanjutkan, pihak Citilink akan mengerahkan para pegawainya untuk menghubungi para penumpang yang akan terbang melalui Bandara Halim ini.


"Mengerahkan SDM yang ada dengan menghubungi penumpang yang akan terbang dengan telepon, sms, email ke penumpang dan telponin satu-satu, kita pro aktif biar nggak salah," terangnya.


Untuk penerbangan awal besok, Arif menambahkan, Citilink sudah siap dengan 4 penerbangan yaitu dari Halim menuju Jogja, Semarang, Malang, dan Palembang.


"Ada 4 rute Jogja, Semarang, Malang, dan Palembang. Pesawat ada 2, jumlah penerbangan ada 16 bolak-balik setiap hari. Citilink sudah menempatkan check in counter internal, nanti kita akan pasang self check in, konter 6," kata Arif.


(drk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!