Selain SPBU, Mal Juga Jadi Lokasi Pemasangan RFID

Jakarta -Target pemasangan RFID (Radio Frequency Identification) atau alat monitor dan pengendalian BBM subsidi di Jakarta pada kendaraan harus selesai Maret 2014. Agar cepat selesai, PT INTI selaku pihak yang bertanggung jawab memasang RFID, akan memperbanyak posko pemasangan RFID hingga ke mal-mal atau pusat perbelanjaan.

"Kita sudah perbanyak posko pemasangan RFID, sebelumnya posko terfokus di SPBU sekarang ke berbagai tempat," ujar Humas PT INTI Andy Nugroho kepada detikFinance, Minggu (12/1/2014).


Tujuannya, selain untuk memperbanyak akses masyarakat memasang RFID, pembukaan posko di luar SPBU bertujuan untuk mengurangi antrean panjang.


"Masyarakat sampai saat ini cukup antusias memasang RFID di kendaraannya, sehingga antrean panjang sering terjadi di SPBU, makanya kami buka posko di luar SPBU, kami mencoba mengalihkan titik antrean agar masyarakat lebih nyaman," ungkapnya.


Saat ini beberapa posko pemasangan RFID banyak tersebar di pusat perbelanjaan di Jakarta. "Posko non SPBU-nya ada di Plaza Kalibata, Mega Glodok Kemayoran, Mal Ciputra, Lotte Mart MoI, Mal Puri Indah dan Mal Kelapa Gading," katanya.


Seperti diketahui saat ini jumlah kendaraan yang sudah terpasang RFID di Jakarta telah mencapai lebih dari 200.000 kendaraan, dari target 4,5 juta kendaraan.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!