Citilink Incar 1 Juta Penumpang dari Bandara Halim

Jakarta -Mulai besok, PT Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) siap melakukan penerbangan via Bandara Halim Perdanakusuma.

CEO Citilink M. Arif Wibowo menargetkan, pihaknya mampu menggaet sedikitnya 1 juta penumpang di tahun ini lewat penerbangan dari bandara Halim.


"Kalau di Halim ini dengan 16 penerbangan kira-kira jumlah penumpang sekitar 1 jutaan selama 1 tahun," ujar Arif saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (9/1/2014).


Arif menyebutkan, secara keseluruhan pihaknya menargetkan jumlah penumpang hingga 6,5 juta orang di tahun ini. Untuk penerbangan dari bandara Halim, Arif mengatakan, Citilink menyiapkan 2 pesawat Airbus-A320 dengan 16 kali penerbangan bolak-balik per harinya.


"Armadanya ada 2 Airbus-A320, jumlah penerbangan ada 16 bolak balik. Secara keseluruhan target trafiknya 6,5 juta orang di seluruh penerbangan. Jadi kalau di Halim ini dengan 16 penerbangan kira-kira jumlah penumpang sekitar 1 jutaan selama 1 tahun," jelasnya.


Dia menambahkan, target tersebut jauh lebih tinggi dari total jumlah penumpang di tahun 2013 yang mencapai 5 juta orang.


"Lebih dari 5 juta penumpang yang kita angkut tahun lalu. Tahun ini bisa 6,5 juta orang," kata Arif.


(drk/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!