Selain Taksi, Ini Jurusan Bus Damri yang Ada di Bandara Halim

Jakarta -Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, hari ini resmi menjadi bandara komersil penopang Bandara Soekarno-Hatta. Untuk melayani transportasi penumpang, taksi dan bus Damri tersedia sejak pagi. Jurusan mana saja?

Sudiro, seorang petugas Damri mengatakan, ada 12 armada bus Damri yang berada di Bandara Halim. Lalu rute ke mana saja bus ini?


"Ada 5 rute, ke bandara Soekarno-Hatta, Bogor, Gambir, Pulogadung, dan Rawamangun. Untuk rute ke Pulo Gebang yang di sana belum siap (terminalnya), jadi untuk hari ini sementara baru 5 jurusan," kata Sudiro kepada detikFinance di Bandara Halim, Jakarta, Jumat (10/1/2014).


Bus Damri ini siaga menunggu kedatangan penumpang dari Bandara Halim yang memang baru melayani penerbangan komersil pagi ini.


Selain Damri, berdasarkan pengamatan detikFinance di bandara Halim, terlihat juga ada belasan taksi yang parkir di bandara tersebut. Taksi tersebut antara lain Silver Bird, Sri Medali, Cipaganti, Blue Bird, dan Express. Taksi-taksi ini terparkir di sebelah selatan bandara , atau lokasinya persis di depan lokasi pintu kedatangan penumpang pesawat.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!