Listrik di Bekasi dan Jakarta Timur Padam Berjam-jam, Ini Penjelasan PLN

Jakarta -Sejak pukul 13.00 WIB pasokan listrik di daerah Jati Rangon, Taman Mini, Bekasi dan sebagian wilayah di Jakarta Timur mengalami padam, ini penjelasan PT PLN Disjaya.

"Memang sejak pukul 13.00 WIB pasokan listrik di wilayah Jati Rangon, Taman Mini, Pondok Gede, Bekasi, dan daerah lainnya di Jakarta Timur terhenti atau dipadamkan," kata Manager Distribusi PLN Disjaya Bob Saril dihubungi detikFinance, Jumat (10/1/2014).


Bob mengungkapkan, pemadaman tersebut dikarenakan beberapa komponen konektor di transmisi di Pondok Gede dan Bekasi II terlihat membara.


"Ada pemeliharaan, kami temukan beberapa komponen konektor yang membara sehingga darurat, untuk mengurangi kerusakan lebih lanjut kami terpaksa padamkan, kerusakan terjadi di Transmisi Pondok Gede dan Bekasi II," ungkap Bob.


Bob memastikan pemeliharaan dan perbaikan sudah selesai dan daerah yang sebelumnya padam sudah menyala kembali pada pukul 17.53 WIB.


"Sudah selesai pemeliharaannya, sudah nyala lagi pukul 17.53 WIB. Kerusakan ini terjadi karena klep di komponen kendor, sehingga loss contact," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!