Selain Citilink, Penumpang Pesawat Carteran Bikin Ramai Halim

Jakarta -Di hari pertama pemberlakuan status bandara komersil Halim Perdanakusuma, ratusan orang memadati ruang tunggu keberangkatan (boarding lounge). Kepadatan terjadi karena para calon penumpang menunggu pesawat yang akan berangkat.

Penerbangan perdana di bandara komersil Halim Perdanakusuma adalah maskapai penerbangan Citilink. Kepadatan bahkan terjadi semenjak pagi tadi saat upacara peresmian Bandara Halim dilakukan.


"Lagi nunggu pesawat Citilink menuju Yogyakarta," ungkap Ayu salah satu penumpang Citilink saat ditemui detikFinance, Jumat (10/1/2013).


Menurut Ayu, pesawat yang akan ditumpanginya berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 11:20 WIB. Pesawat Citilink yang digunakan ke Yogyakarta telah sampai ke Bandara Halim dari Palembang.


Selain dipadati oleh calon penumpang Citilink, ruang tunggu penerbangan juga dipadati oleh calon penumpang pesawat carter. "Mau ke Cilacap pakai pesawat carter," kata Roy.


Meskipun penuh, Roy mengaku cukup nyaman dengan keadaan di dalam ruang tunggu penerbangan. "Sangat nyaman, karena baru ini AC-nya masih dingin," cetus Roy.


(wij/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!