Ini Penggemar Beatles Terbesar di Indonesia

Jakarta -Sehari-harinya Nancy Tobing berurusan dengan penyakit, pasien, dan obat. Tapi meski bekerja sebagai dokter, Nancy tak pernah melepas kegandrungannya akan segala sesuatu yang berkaitan dengan The Beatles.

Perempuan 62 tahun itu menyukai The Beatles sejak duduk di bangku SMP. Kini dia punya sekitar 300 judul buku tentang The Beatles, banyak sekali aksesoris, dan tentu saja album The Beatles.


Nancy punya satu koleksi album yang sangat dibanggakannya, yaitu album The Beatles versi digital remastered yang dirilis pada 9 September 2009.


“Suaranya halus sekali, sampai terdengar suara kursi yang didorong Lennon. Harganya kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp 2,8 juta, saya membelinya langsung di Liverpool. Album ini limited edition, dan saya memilikinya,” tutur Nancy, kepada detikFinance, di Jakarta, kemarin.


Selain mengoleksi berbagai pernak-pernik The Beatles, Nancy juga pernah mengunjungi Stawberry Fields di New York. Area seluas 10 ribu meter persegi ini didedikasikan untuk Lennon. Dia betah berlama-lama di sana.


Kegandrungan ini membuat posisinya diperhitungkan di jagad para penggemar The Beatles yang disebut Beatlemania. Kini Nancy didapuk sebagai Presiden Perkumpulan Beatlemania Indonesia.


Ini klub penggemar The Fab Four yang terbesar di Indonesia, yang berdiri pada 27 April 2004. “Awalnya hanya kumpul-kumpul antar sesama Beatlemania. Setelah itu kami sepakat untuk membuat perkumpulan, dan kemudian diberi nama awal Indo Beatlemania Club,” kata Nancy. Next


(hds/DES)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!