PLN: Pemadaman Listrik di Jatiasih dan Cibubur Segera Berakhir

Jakarta -PT PLN Disjaya dan Tangerang mengakui hingga sampai saat ini kondisi listrik di wilayah sekitar Jakarta seperti Jatiasih, Cibubur dan daerah di sekitarnya masih mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf, khusus daerah Jatiasih masih dalam tahap manuver atau recovery setelah selesainya perbaikan transmisi di Pondok Gede dan Bekasi II, sehingga sampai saat ini masih padam," ujar Manajer Distribusi PLN Disjaya dan Tangerang Bob Saril kepada detikFinance, Jumat (10/1/2014).


Namun Bob memastikan pemadaman untuk daerah Jatiasih dan Cibubur akan segera berakhir.


"Tapi akan segera menyala kembali dalam waktu 30 menit lagi, kami akan usahakan secepatnya, ini karena masih manuver," tutupnya.


Sejak pukul 13.00 WIB pasokan listrik di daerah Jati Rangon, Taman Mini, Bekasi dan sebagian wilayah di Jakarta Timur mengalami padam, ini penjelasan PT PLN Disjaya.


"Memang sejak pukul 13.00 WIB pasokan listrik di wilayah Jati Rangon, Taman Mini, Pondok Gede, Bekasi, dan daerah lainnya di Jakarta Timur terhenti atau dipadamkan," kata Bob.


Bob mengungkapkan, pemadaman tersebut dikarenakan beberapa komponen konektor di transmisi di Pondok Gede dan Bekasi II terlihat membara.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!