Emas Asal Swiss Ini Sekarang Bisa Dibeli di BKDI

Jakarta -PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) meluncurkan produk baru sebagai alat investasi, yaitu kontrak emas PAMP. Instrumen ini merupakan hasil kerjasama BKDI dan PT Straits Bullion.

Emas PAMP (Produits Artistiques Metauex Precieux) adalah emas dari Swiss yang ada sejak 1977. PT Straits Bullion menawarkan 2 kontrak emas PAMP kepada investor.


PAMGRID untuk kontrak emas 100 gram dalam satuan Rupiah dan PAMPKGUD untuk kontrak emas 1 kilo gram (kg) dalam satuan US$.


"Emas PAMP ini market leader di dunia, penjualan emas 100 gr ke bawah dikuasai oleh PAMP," kata Suryadi dalam peluncuran emas PAMP, di The Capitol, Jakarta, Rabu (19/2/2014).


Investor yang akan membeli kontrak emas ini minimal harus membeli 100 gram. Dengan harga per gramnya Rp 500.000 dalam satuan rupiah dan US$ 42 dalam satuan dolar.


Direktur Utama PT BKDI, Megain Widjaja mengatakan, peluncuran kedua kontrak ini diharapkan dapat memfasilitasi setiap investor perorangan maupun institusional yang ingin berinvestasi dalam skala kecil maupun besar.


"Ini merupakan bukti komitmen dari Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia untuk selalu hadir sebagai bursa yang inovatif dengan terus memperkenalkan produk-produk baru yang dapat memberikan alternatif berinvestasi yang lebih beragam bagi masyarakat Indonesia," kata Megain.Next


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!