Bos Bank Mandiri Main Bola Bareng Ahok

Jakarta -Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin bermain bola bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok. Permainan bola yang dimaksud bukan di lapangan bola namun di atas panggung.

Kejadian ini berlangsung saat acara seremoni lomba lari 5 km dan 10 km yang digelar oleh Bank Mandiri di Lapangan Parkir Timur Senayan, di kawasan GBK. Ahok yang memakai kaos biru dan celana panjang hitam didaulat oleh panitia untuk menendang bola sebagai tanda kick off Mandiri Jakarta Marathon.


Ahok yang ditemani Budi G Sadikin nampak senyum-senyum, sebelum menendang bola. Ahok menendang bola ke penonton, sebagai tanda dibukanya acara tersebut.


Hari ini Bank Mandiri menggelar lomba lari 5 km dan 10 km bertajuk Mandiri Run sebagai salah satu ajang pemanasan menjelang event international Mandiri Jakarta Marathon. Sekitar 8.000 pelari ambil bagian dalam lomba lari yang telah digelar empat kali sejak 2012 tersebut.


Dari jumlah pelari tersebut, 6.200 pelari akan berlomba pada jarak 5 km dan 1.800 pelari pada jarak 10 km. Secara keseluruhan, jumlah peserta tahun ini meningkat hampir 50% dari penyelenggaraan sebelumnya yang sebanyak 5.500 pelari.


Budi G Sadikin mengatakan, kenaikan jumlah peserta Mandiri Run tersebut menunjukkan bahwa animo masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta, terhadap olahraga lari saat ini sangat baik.


"Tentunya kami berharap masyarakat dan komunitas penggemar olahraga lari dapat menerima Mandiri Run sebagai lomba lari yang cukup bergengsi sehingga layak dan perlu untuk diikuti," kata Budi.


Ia menambahkan, salah satu tujuan penyelenggaraan Mandiri Run kali ini adalah sebagai persiapan lomba lari internasional Mandiri Jakarta Marathon. Rencananya, ajang yang merupakan event promosi olahraga dan pariwisata DKI Jakarta tersebut akan digelar pada Oktober mendatang.


(hen/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!