CT Resmikan Menara Bank Mega di Semarang

Semarang -Bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang ke-467, Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) meresmikan Menara Bank Mega yang menjulang di Jalan Pandanaran Semarang. Gedung tersebut merupakan perluasan kantor wilayah Bank Mega Semarang yang sebelumnya satu gedung dengan Bank Jateng di Jalan Pemuda.

Ketika hadir di Semarang tahun 2000 lalu, hanya terdapat satu kantor cabang Bank Mega yaitu di Jalan Pemuda. Seiring berjalannya waktu, kini kantor wilayah Semarang membawahi 26 jaringan kantor yaitu delapan kantor cabang dan 18 kantor cabang pembantu yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.


Menara Bank Mega, merupakan gedung sembilan lantai dengan warna putih dan kuning. Luas bangunan Menara Bank Mega mencapai 7.600 m2 di atas lahan seluas 1.655 m2. Gedung tersebut dipergunakan beberapa perusahaan lain di bawah CT. Corp yang ada di Kota Semarang.


"Jadi kalau gedung besar ada dua bank, satunya Bank Mega Syariah," kata CT saat meninjau bagian dalam Menara Bank Mega, Jalan Pandanaran, Semarang, Jumat (2/5/2014).


Mengawali acara peresmian, 25 pejabat dan karyawan Bank Mega menyanyikan himne Bank Mega di depan CT yang didampingi Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib beserta pejabat Kota Semarang dan Pemprov Jateng. Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan Kodam IV Diponegoro, Polda Jateng, Kepala BI Wilayah Jateng dan DIY, OJK Jateng dan DIY, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.


Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib mengatakan, selain bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Semarang, Menara Bank Mega juga menjadi ikonik di kota atlas tersebut, karena berdiri di pusat kota dengan desain yang unik.


"Merupakan salah satu gedung ikonik di Kota Semarang dengan tinggi sembilan lantai dan punya desain cukup unik," tandas Kostaman.


Selain peresmian Menara Bank Mega, dalam acara tersebut juga diresmikan MegaFirst lounge di Semarang. MegaFirst merupakan layanan first class banking dari bank Mega. Nasabah MegaFirst juga menjadi bagian keluarga besar CT Corp.


"Sebagai bagian dari keluarga besar CT Corp, nasabah MegaFirst berhak menikmati berbagai keistimewaan yang khusus dipersembahkan oleh seluruh kelompok usaha di bawah naungan CT Corp," ujarnya.


(alg/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!