Dahlan Geleng-geleng Bersihkan Sampah di Bandara Soetta, Kenapa?

Jakarta -Terlibat dalam kegiatan bersih-bersih di terminal III kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menemukan banyak sampah yang membuat dirinya geleng-geleng kepala. Apa itu?

Selama 30 menit menyisir lokasi yang menjadi target kegiatan tersebut, Dahlan menemukan banyak sekali puntung rokok. "Itu 90% puntung rokok," kata Dahlan, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (2/5/2014).


Sampah berupa puntung rokok ditemukannya hampir di setiap sudut lokasi yang dihampirinya. Dahlan bahkan sempat menemukan kumpulan puntung rokok yang berada di sekitar jendela tempat petugas parkir bertugas.


"Di parkiran, di mana-mana. Puntung rokok di mana-mana," ujar Dahlan lagi.


Hari ini, Dahlan sengaja melibatkan diri dalam kegiatan bersih-bersih yang digelar Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero).


Sekitar 200 pegawai Angkasa Pura II dari mulai Direktur Utama, Direksi, Komisaris, pejabat setingkat Deputi Direksi dan Kepala biro terlibat dalam kegiatan yang rutin


Dahlan mengaku tidak risih bila dikatakan keterlibatannya dalam membersihkan sampah adalah bentuk pencitraan.


"Saya datang atas undangan Bapak Dirut (Dirut AP II). Saya menghargai dan saya datang. Dibilang saya pencitraan biar saja. Saya sampai sekarang kalau ada sampah, saya ambil kalau ketemu di bandara," pungkasnya.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!