Pertamina Perluas Penjualan Elpiji untuk Orang Kaya Hingga ke Palembang

Jakarta -PT Pertamina (Persero) memperluas penjualan Bright Gas atau tabung elpiji ukuran 12 Kg kelas premium hingga ke Palembang, Sumatera Selatan, setelah sebelumnya diluncurkan di 6 kota besar. Penjualan elpiji 12 Kg yang targetnya menyasar masyarakat mampu ini cukup tinggi.

"Kita memperluas pemasaran Bright Gas di Palembang, sebelumnya produk ini sudah diluncurkan di Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Balikpapan dan Batam. Saat ini Pertamina sudah memasarkan sebanyak 100.702 tabung Bright Gas " kata Senior Supervisor External Relation Pertamina Alicia Irzanova, dalam keterangannya, Minggu (4/5/2014).


Alicia mengungkapkan, sejak tanggal 25 April 2014 sampai dengan 25 Mei 2014 nanti, Pertamina memberikan promosi kepada konsumen elpiji 12 kg biasa untuk menukarkan tabungnya secara gratis dengan tabung Bright Gas. Penukaran ini dapat dilakukan di pameran yang diadakan di Palembang Indah Mall (sampai 11 Mei 2014) dan Giant Kenten (sampai 25 Mei 2014).


"Untuk menukarkan tabungnya, konsumen hanya perlu datang ke lokasi pameran dan memberikan data dan alamat rumah. Agen kami akan mengantar tabung Bright Gas langsung ke rumah. Jadi tidak perlu membawa-bawa tabung lamanya," katanya.


Penukaran juga dapat dilakukan di agen resmi Bright Gas untuk wilayah Palembang yaitu PT. Dwi Ola yang beralamat di Jalan Kapt. A Rivai No.79 Palembang, serta dapat melakukan penukaran dan pengisian ulang dengan menghubungi no telepon 0711 377586–377587.


Bright Gas dijual dengan harga Rp 115.000 per tabung, sedangkan tabung elpiji 12 Kg reguler (warna biru muda) dijual masih di bawah Rp 100.000/tabung. Walaupun sedikit lebih mahal dibandingkan dengan elpiji 12 kg yang biasa, namun peminatnya cukup banyak.


"Selama pameran yang baru berjalan delapan hari, sudah 110 konsumen yang diantar Bright Gasnya ke rumah dan 300 konsumen sudah memesan namun masih menunggu habisnya elpiji yang sedang dipakai," ungkapnya.


Bright Gas adalah Liqufied Petroleum Gas (LPG) yang dikemas dalam tabung berwarna warni memiliki keunggulan, menggunakan double spindle valve, dilengkapi dengan karet pelindung dan stiker petunjuk penggunaan pada tabung. Tabung Bright Gas berisi 12 kg dan terdiri dari empat warna metalik, yaitu merah muda, ungu, biru dan hijau.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!