Waterfront Securities: IHSG Akan Bergerak Mixed

Jakarta -IHSG pada perdagangan Rabu 30 April 2014 ditutup menguat 0,425% pada level 4.840. Sektor pertambangan mengalami kenaikan terbesar. Investor asing melakukan net sell senilai Rp 168,7 miliar.

Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan Rabu ditutup menguat yang dipicu oleh pernyataan The Fed bahwa ekonomi AS membaik karena belanja konsumen dan mengindikasikan akan mempertahankan suku bunga rendah untuk jangka waktu yang akan dipertimbangkan. The Fed juga menyatakan akan meneruskan pengurangan pembelian obligasi secara bertahap.


Seperti yang diperkirakan, The Fed mengurangi program pembelian obligasi sebesar US$ 10 miliar per bulan menjadi US$ 45 miliar per bulan. Indeks Dow Jones ditutup pada rekor tertinggi baru. Data ekonomi menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS sebesar 0,1% pada kuartal I-2014, lebih rendah dibandingkan kuartal sebelumnya yang tumbuh 2,6% dan lebih rendah dari perkiraan yang sebesar 1,2%.


Perlambatan tersebut disebabkan karena kondisi cuaca buruk pada awal tahun ini. Sedangkan indeks di bursa Wall Street pada perdagangan Kamis ditutup mixed di mana indeks Dow Jones melemah akibat data initial claims secara tak terduga meningkat. Pasar menanti data nonfarm payrolls nanti malam.


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak mixed. Untuk hari ini IHSG bergerak pada kisaran level 4.815-4.880. Rekomendasi: PGAS, BMRI, BBRI, BBCA, LSIP, ADRO, BWPT.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!