Hatta: Saya Lega Presiden Pilih Pak CT

Jakarta -Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri Koordinator Perekonomian yang baru, menggantikan Hatta Rajasa yang sudah mundur. Hatta merasa lega, CT menjadi penggantinya.

"Saya merasa lega ketika Bapak Presiden menyampaikan bahwa akan mencalonkan CT. Saya mengenal CT puluhan tahun kami bersahabat. Beliau memiliki dedikasi pekerja keras dan memiliki jaringan luas," ujar Hatta di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014).


Menurut Hatta, pemilik CT Corpora itu tak perlu lagi menyesuaikan diri dan belajar soal tugas-tugas Menko Perekonomian. Menurut Hatta, pekerjaan yang paling menyita perhatiannya selama menjadi Menko Perekonomian adalah mempercepat pembangunan infastruktur demi peningkatan konektivitas antar daerah.


Pada kesempatan itu, Hatta juga mengakui kekurangannya dan pekerjaan yang belum sempat dituntaskan selama menjabat Menko Perekonomian.


"Karena itu saya sungguh yakin berikutnya presiden berikutnya, pengganti para menteri berkutnya akan terus melanjutkan apa yang sudah dicapai saat ini yang sangat baik, saya sungguh berterima kasih kepada rekan-rekan saya para menteri terutama di bidang ekonomi yang sudah bersama-sama bekerja keras dan bahu membahu untuk mengatasi berbagai macam tantangan," papar Hatta.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!