Ini Kriteria Hunian Idaman Para Calon Pembeli Rumah

Jakarta -Hari ini, ratusan pengunjung datang ke pameran properti REI Expo 2014 yang berlangsung di JCC, Jakarta, digelar 10-18 Mei 2014. Diantara mereka ada yang ingin membeli hunian untuk ditempati hingga investor yang hanya untuk investasi. Lalu hunian seperti apa yang dicari pengujung?

Rumah Tapak


Beberapa pengunjung yang ditanyai detikFinance mengungkapkan ketertarikan mereka lebih pada rumah tapak (landed house) dibandingkan high rise building atau bangunan bertingkat seperti apartemen atau rusun sederhana.


Alasannya, selain faktor keamanan, rumah tapak juga dianggap lebih mudah menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan penghuninya.


"Kalau apartemen itu cocoknya buat pasangan muda yang baru menikah ya. Kalau sudah punya anak kan repot mau naik turun. Di renovasi-nya juga repot kalau udah punya anak kan butuh kamarnya nambah," kata Andi seorang pengunjung Kamis (15/5/2014).


Dekat Akses Transportasi


Tak bisa dipungkiri, saat ini kebanyakan kelompok masyarakat kelas ekonomi menengah di Jabodetabek lebih suka membeli rumah di kawasan penyangga ibu kota mulai dari Bekasi, Depok, Tangerang, hingga Bogor .Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!