MS Hidayat: CT Kuasai Isu Pemerintah dan Buat Visi 25 Tahun ke Depan

Jakarta -Kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa. Chairul dianggap sudah menguasai isu-isu di pemerintahan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menilai, pria yang akrab disapa CT bukanlah sosok yang asing di dunia perekonomian Indonesia.


Menurut Hidayat, selama 2 tahun terakhir, CT intensif mengikuti setiap rapat di kabinet ekonomi. Dia pun ikut berkontribusi membuat visi bersama pemerintah untuk 25 tahun ke depan.


"Dia menguasai isu-isu pemerintah, dan membuat visi bersama untuk 25 tahun ke depan," kata Hidayat kepada detikFinance, Sabtu (17/5/2014).


"Dia bukan orang asing yang harus belajar. Mungkin yang perlu dilakukan pertama, koordinasi birokrasi," tambahnya.


Waktu yang dimiliki CT hanya 4-5 bulan ke depan, sehingga sulit membuat keputusan strategis yang besar. Namun CT akan berperan menjaga regulasi yang telah dibuat pemerintah di sektor perekonomian.


"Saya kira tidak akan ada keputusan strategis yang besar, tapi implementasi MP3EI dijalankan secara riil, dan menjaga regulasi supaya tidak ada yang anomali. Intinya memberi landasan pemerintah," katanya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!