72% Proyek Kementerian PUPR Selesai Tender, JK: Bulan Depan Dikerjakan

Jakarta -‎Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini menyambangi kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pimpinan Menteri Basuki Hadimuljono. Dalam kunjungan singkatnya tersebut, JK menyimpulkan pembangunan berbagai proyek infrastruktur yang direncanakan tahun ini sudah bisa digarap bulan depan.

"Bulan depan (Mei 2015), semuanya sudah memasuki pekerjaan awal sehingga kontraktor di daerah sudah bisa bekerja sejak bulan ini sampai Mei dan akhir tahun. Juga proyek-proyek multiyears (tahun jamak) yang besar-besar juga akan diberikan (dana) multiyears-nya supaya lebih bersambung," jelas JK di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (7/4/2015).


Keyakinannya ini diperoleh setelah berdiskusi langsung dengan para pejabat Kementerian PUPR dan mendapat penjelasan proyek-proyek infrastruktur dan perumahan yang bakal segera dilaksanakan. Tahun ini, Kementerian PUPR memperoleh anggaran Rp Rp 116,8 triliun.


Menurut JK, saat ini sudah ada 72% proyek yang sudah selesai tender. Dalam waktu dekat anggarannya bisa cair dan pembangunan akan segera dimulai.


"Tadi baru saja saya menghadiri pertemuan dengan seluruh aparat PUPR yang ada di sini untuk melihat perkembangan proyek-proyek baik infrastruktur, perumahan dan tentang air, pengairan. Saya merasa gembira bahwa sudah 72% proyek yang sudah ditender," papar dia.


(dna/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com