Bakrie dan Perumnas Jual Apartemen Sentra Timur Pulogebang Rp 200 Juta/Unit

Jakarta - PT Perumnas (Persero) dan PT Bakrie Pangripta Loka (anak usaha Bakrieland) membangun apartemen di Sentra Timur Pulogebang Jakarta Timur. Apartemen tersebut dihargai Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per unit.

Menurut Presiden Direktur PT Bakrie Pangripta Loka Dicky Setiawan, harga tersebut untuk pembangunan tahap II yang terbagi atas 3 menara yaitu Orange Tower, Ruby Tower, dan Tosca Tower.


"Kita pasarkan dengan harga per unitnya sekitar Rp 200-300 juta/unit," kata Dicky saat ditemui usai peresmian topping off apartemen Orange Tower di Sentra Timur Pulogebang, Jakarta, Sabtu (6/4/2013).


Orange Tower yang memiliki 20 lantai dengan 390 unit hunian sudah terjual habis. Topping off segera dilakukan pada hari ini (6 April 2013) dan segera diserahterimakan pada Desember 2013.


Sedangkan untuk Ruby Tower telah dillakukan pada Desember 2012 lalu dengan penjualan mancapai 70% hingga saat ini. Sedangkan Tosca tower akan siap diluncurkan pada Mei 2013 mendatang.


Ia juga mengatakan, pembelian unit apartemen ini cukup mudah, karena pihaknya memberlakukan sistem kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan uang muka 20%.


"Dengan KPA bunga 7,49%, flat 2 tahun, jangka waktu kredit sampai 25 tahun, uang muka 20%," tuturnya.


Sementara itu Direktur Utama Perumnas Himawan Arief mengungkapkan, nilai proyek dari pembangunan 3 tower ini mencapai Rp 200 miliar.


"Proyeknya senilai Rp 200 miliar. Kita join operation dengan mereka (PT Bakrie Pangripta Loka), kita hitung modal dan kita share (bagi dua)," tukasnya.


(wij/dnl)