Induk SCTV Siap Beli Saham Indosiar Rp 1.044/Lembar

Jakarta - Manajemen PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) selaku induk Surya Citra Televisi (SCTV) siap membeli saham yang dimiliki para pemegang saham PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) yang tidak setuju merger kedua perusahaan.

Corporate Secretary SCMA Hardijanto Saroso mengatakan, pihaknya selaku stand by buyer (pembeli siaga) bersedia membeli 0,005% atau sekitar 5 lot saham IDKM dari pemegang saham yang tidak setuju atas penggabungan atau merger tersebut.


"Jumlah pemegang saham yang tidak setuju sekitar 0,005 persen dari seluruh pemegang saham IDKM. Itu sekitar 2.500 lembar saham atau sekitar 5 lot saham. Jumlah saham itu ya akan kita beli," kata Hardijanto usai RUPSLB perseroan, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (5/4/2013).


Dia menjelaskan, proses verifikasi tender offer itu akan dilakukan pada 8-12 April 2013. "Nanti yang 2.500 lembar saham itu akan dibeli oleh stand by buyer dalam hal ini SCMA di harga Rp 1.044 per saham," terangnya.


Dia menambahkan, nantinya setelah proses merger ini selesai pada 1 Mei 2013, para pemegang saham IDKM akan memegang sebanyak-banyaknya 33,32% modal saham ditempatkan dan disetor di perusahaan hasil penggabungan dan para pemegang saham SCMA akan memegang sebanyak-banyaknya 66,68% modal saham ditempatkan dan disetor di perusahaan hasil penggabungan itu.


(dnl/dnl)