Sofjan Wanandi: Saya Butuh Estafet Generasi Muda Pimpin Apindo

Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengaku sudah terlalu tua untuk menjadi orang nomor satu di asosiasi pengusaha se-Indonesia tersebut. Ia berharap ada generasi muda untuk menggantikannya.

"Saya butuh yang muda lah, harus ada estafet," kata Sofjan kepada detikFinance, di Hotel JS Luwansa Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (4/4/2013) malam.


Seperti diketahui, Sofjan sudah menjadi ketua umum Apindo sejak 2003. Kemudian pada Maret 2008 ia terpilih lagi menjadi orang nomor satu di Apindo untuk periode 2008-2013.


Kiprahnya di Apindo hanya sebagian kecil perjalanannya menjadi seorang aktivis sejak tahun 1960-an atau sudah lebih dari 50 tahun.


Sofjan mengatakan pada Musyawarah Nasional (Munas) Apindo yang berlangsung 8-10 April 2013 di Hotel JS Luwansa, masih ada keinginan dari para anggota Apindo untuk melanjutkan kepemimpinannya.


Ia menuturkan, jika memang masih dikehendaki, Sofjan ingin periode ketiga ini sebagai yang terakhir, paling tidak ia masih bisa bertahan di Apindo setelah pemilu 2014.


"Setidaknya setelah 2014 lah, saya mau jagain, agar tidak dibawa ke mana-mana," katanya.


Rencananya Munas Apindo akan dihadiri oleh Presiden SBY. Selain itu tiga menteri koordinator akan hadir antara lain bidang politik, ekonomi dan kesejahteraan rakyat.


Munas Apindo juga akan dilengkapi dengan kegiatan seminar nasional, pameran UKM binaan Apindo. Acara ini akan dihadiri oleh kurang lebih 1000 peserta termasuk pengusaha-pengusaha dari daerah.


(hen/ang)