Dahlan Mampir ke Jalan Bonang Usai Pantau Contra Flow, Ada Apa?

Jakarta - Selepas meninjau contra flow di tol Cawang-Rawamangun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bertolak ke Jalan Bonang, Jakarta Pusat untuk menghadiri acara yang diadakan oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Indopos yang bertajuk Mandiri Kotaku Bersih Jakartaku.

Di gelaran itu, seperti biasa, Dahlan berkunjung ke pemukiman warga, bersalaman, dan bercengkerama dengan warga sekitar. Dalam kesempatan yang sama pula, Dahlan sempat melihat hasil karya ilmiah dari warga sekitar yaitu tanaman tanpa tanah.


"Saya lihat di sini penghijauannya produktif, lalu ada Gonam, tanaman tanpa tanah. Saya harap ini akan menjadi pilot project tanaman tanpa tanah. Saya akan panggil dari Bank Mandiri untuk bekerja sama yang ahli di bidang tanaman," ungkap Dahlan dalam pidatonya di jalan Bonang, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2013).


Dahlan pun mengapresiasi kekompakan dari para warga sekitar dengan banyak kreasi-kreasi yang dihasilkan.


"Kekompakan lah yang bisa membuat kemajuan. Kekompakan lah yang bisa membuat perdamaian. Saya akan belajar, bagaimana pengelolaan air bersih. Nanti saya akan belajar juga," jelasnya.


Tak berlama-lama, Dahlan langsung bergegas untuk menghadiri acara lain. Dirinya akan bertolak untuk melakukan rapat dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Namun di sela-sela kepergiannya itu, seperti biasa, dia menjadi "artis dadakan" dengan bersalaman dan berfoto dengna warga sekitar.


"Saya tidak akan berlama-lama pidato, karena pidato itu tidak penting. Yang penting itu kerja. Saya harus menghadiri rapat dengan Pak Menko Perekonomian," ujarnya.


(zul/ang)