Lantik 7 Pejabat ESDM, Jero Minta Perbanyak Proyek Padat Karya

Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik kembali melantik 7 pejaba Kementerian ESDM. Jero berharap para pejabat tersebut memperbanyak proyek padat karya.

"Hari ini saya melantik 7 pejabat eselon I Kementerian ESDM, harapan saya mereka bisa bekerja baik dengan memperbanyak proyek-proyek di lingkungan ESDM khususnya yang padat karya," kata Jero usai melantik 7 Pejabat Eselon II di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (5/4/2013).


Dikatakan Jero, tahun 2013-2014 merupakan tahun politik. Sebagai menteri yang berasal dari partai politik, dirinya meminta seluruh pegawai di lingkungan Kementerian ESDM untuk tetap fokus bekerja.


"Ini tahun politik, saya dan seluruh pejabat di Kementerian ESDM harus tetap fokus bekerja dan bekerja," ucapnya.


Di tahun politik ini, Jero juga meminta proyek padat karya di lingkungan Kementerian ESDM terus diperbanyak.


"Misalnya poyek pemasangan pipa, untuk memasukkan pipa ke dalam tanah, tanah harus digali, pohon harus dirapihkan, nah yang begitu libatkan masyarakat di sekitar proyek. Jangan berikan rakyat itu uang, tapi berikan pekerjaan. Tidak hanya pejabat ESDM, tapi juga BUMN lain seperti Pertamina, PGN, dan lainnya harus berbuat yang sama," tegasnya.


Berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM nomor 1818 K/73/MEM/2013, nama-nama pejabat yang dilantik hari ini adalah :



  1. Ego Syahrial menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerja sama pada Seketaris Jenderal Kementerian ESDM.

  2. Arief Indarto menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Indoermasi ESDM, Kementerian ESDM.

  3. Parlaungan Simatupang menjabat sebagai Kepalla Biro Umum pada Seketariat Jenderal Kementerian ESDM.

  4. Mohammad Hidayat menjabat sebagai Seketaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

  5. Paul Lubis menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

  6. Tunggal menjabat sebagai Seketaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM.

  7. Kasbani menjabat sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistriikan Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi pada Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM.


(rrd/dnl)