Dahlan Lengserkan Anny Ratnawati dan Evita Legowo dari Komisaris Pertamina

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengangkat anggota Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) yang baru.

Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro diangkat sebagai anggota Dewan Komisaris baru bersama Mahmuddin Yasin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN. Demikian juga Bambang PS Brodjonegoro yang menjabat Kepala Badan Kebijakan Fiskal.


Dalam Surat Keputusannya, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memberhentikan secara hormat anggota Dewan Komisaris PT Pertamina yang lama yaitu Anny Ratnawati, Luluk Sumiarso, Evita H. Legowo (mantan Dirjen Migas), dan Hari Susetyo Nugroho.


Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Industri Strategis Dwijanti Tjahjaningsih, mewakili Menteri BUMN mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan mantan anggota Dewan Komisaris terhadap kemajuan Pertamina.


"Kepada anggota yang baru, selamat bekerja dan mengharapkan agar tugas berat yang diemban ini, dapat dilaksanakan dengan baik," ungkap Dwijanti seperti dikutip dari situs resmi Kementerian ESDM, Kamis (4/3/2013).


Dalam kesan pesannya, Evita H. Legowo mengungkapkan, pengalaman sebagai anggota komisaris Pertamina sangat berharga karena dapat belajar mengenai aksi korporasi dan hal itu bukan sesuatu yang mudah.


Sementara Edy Hermantoro menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya serta mengharapkan dukungan dalam pelaksanaan tugas nantinya.


(dru/dnl)