BPH Migas: Orang Makin Nggak Takut Selundupkan BBM Subsidi

Jakarta - Penyelundupan BBM subsidi tahun ini diperkirakan makin meningkat dibandingkan tahun lalu. Orang makin tidak takut menyelundupkan BBM subsidi.

Dikatakan Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto, tahun ini diperkirakan penyelundupan BBM subsidi makin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.


"Diperkirakan makin meningkat penyelundupan BBM subsidi tahun ini," kata Djoko ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2013).


Dikatakan Djoko angka penyelundupan BBM subsidi di 2012 mencapai 640 kasus. "Tahun lalu kasus penyelundupan BBM subsidi mencapai 640 kasus," ungkapnya.


Namun dari Januari-April 2013, kasus penyelundupan BBM subsidi sudah mencapai 258 kasus. "Dari Januari hingga April 2013 sudah terjadi 258 kasus penyalahgunaan BBM subsidi. Sudah hampir 1/3 nya dibandingkan tahun lalu," ujarnya.


Jika dilihat dari data tersebut, kata Djoko, orang sekarang ini makin tidak takut untuk menyelundupkan BBM subsidi. "Kalau lihat peningkatan kasus penyalahgunaan BBM subsidi, seakan orang saat ini sudah tidak takut lagi selundupkan BBM subsidi," tandasnya.


(rrd/dnl)