Hari Pertama Jadi Menkeu, Chatib Kenalan dengan Anggota Banggar DPR

Jakarta - Menjalani hari pertamanya sebagai Menteri Keuangan, Chatib Basri berkenalan dengan para Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR. Ini juga dilakukan dalam rangka pembahasan Rancangan APBN Perubahan (RAPBN-P) 2013.

Menggunakan jas lengkap, Chatib didampingi Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati. "Karena ini hari pertama saya, saya ketemu dengan para Banggar kenalan. Karena itu adalah komunikasi, kalau kita tahu sejak awal kita akan jalani proses lebih baik," tutur Chatib di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2013).


"Belum ada hal-hal yang substansi yang dibicarakan, tetapi ini penting dalam komunikasi. Karena parlemen dan pemerintah berbeda. Dengan itu kalau komunikasi dijaga dan dibangun saya percaya banyak hal yang bisa kita selesaikan. Ini hari pertama saya dan hal pertama yang saya lakukan adalah bertemu dengan anggota Banggar. Setelah ini kita akan rapat Banggar untuk APBN-P," papar Chatib.


Dalam RAPBN-P 2013, pemerintah mengajukan beberapa hal, khususnya adalah kompensasi termasuk bantuan langsung tunai sehingga harga BBM subsidi bisa dinaikkan. Selain itu ada juga perubahan postur-postur anggaran lain dalam APBN-P 2013 tersebut.


Pada rapat tersebut, Chatib juga ditemani oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.


(dnl/dnl)