Apa Hasil Sidak 10 Menit Gita Wirjawan di Pasar Cipinang? Ini Jawabannya

Jakarta - Hari ini Menteri Perdagangan Gita Wirjawan melakukan sidak ke Pasar Induk Cipinang untuk mengecek harga beras. Sidak hanya dilakukan selama kurang lebih 10 menit. Apa hasilnya ya?

Usai berbicara dengan Direktur Utama Pasar Induk Cipinang Syamsul Hilataha selama kurang lebih 10 menit, Gita langsung berbicara kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam sidak itu.


"Kita sekarang di Pasar Cipinang di mana kita melihat implementasi operasi pasar. Kita melihat harga grosir Rp 7.100/kg dan eceran masih di Rp 7.400/kg. Artinya ada stabilitas harga beras, ini satu langkah antisipasi atau langkah yang sudah kita ambil untuk pasokan bahan pokok," ujar Gita di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Rabu (3/7/2013).


Gita mengatakan, pasokan beras secara nasional cukup, mencapai 3 juta ton.


Selain beras, dalam jumpa pers, Gita mengatakan, hari Jumat nanti Kementerian Perdagangan akan mengadakan pasar murah sembako selama 1 bulan hingga Lebaran untuk menjaga stabilitas harga.


Jadi apakah dijamin harga beras tak naik pada Puasa dan Lebaran? "Saya rasa ini nggak ada kenaikan. Semua untung. Grosir untung, eceran untung, dan tidak perlu ada kenaikan, selama pasokan itu mencukupi," kata Gita.


Seperti diketahui, pada pukul 11.20 WIB hari ini, Gita sampai Pasar Induk Cipinang. Namun uniknya, sidak tersebut sudah seperti kunjungan yang sudah dipersiapkan. Contohnya 3 spanduk yang terpampang di pintu gerbang pasar.


(dnl/hen)